Thursday, April 17, 2014

MAU MEMAINKAN GAME PSX DI SMARTPHONE ANDA ? GUNAKAN APLIKASI EPSXE FOR ANDROID SAJA




Pernah memakai emulator PSX atau PSONE di PC…? Ternyata emulator untuk PSX juga terdapat di android loh nama emulatornya EPSXE ya sama dengan yang di PC windows.

Tidak beda dengan versi windowsnya kita harus menyediakan bios, memory, serta plugin buat menjalan kan epsxe ini. Tenang saya sudah menyediakan link downloadnya. Namun khusus untuk game nya saya tidak menyediakan dikarenakan besarnya ukuran game PS ini. Apabila anda memiliki CD PS, anda harus mengkonvert menjadi file ISO, dan setelah bisa mengconvertnya iso lah anda memainkannya…. Hehehe…

Nah adapun cara pertamanya install epsxe di smartphone android anda.
Setelah selesai menginstallnya, buka folder dari hasil install tadi. Ayo… dimana anda taruh aplikasinya… biasanya sih di phone memory. Tidak bisa diganggu gugat.

Nah kemudian copy lah file bios, memory, serta plugins ke foldernya masing masing.
Bios ke folder bios, memory ke folder memcards, plugins ke folder plugins, gampang kan..? Nah untuk gamenya, setelah ada game dengan format iso tersebut, copy kan ke folder isos. Telah anda lakukan semua…? Maka sekarang anda dapat memulai untuk memainkan game.

Jalankan aplikasi epsxe for android, kemudian run game…. Aplikasi akan men searching masing masing file bios dikarenakan tanpa file bios aplikasi epsxe ini tidak bisa jalan. Setelah itu aplikasi akan otomatis mencari file game dalam bentuk iso di handphone anda.

Simpanlah game tersebut pada ruang  memory handphone anda sebaiknya di memory eksternal anda yang banyak ruang kosongnya. Setelah game terbaca pilihlah game yang anda inginkan, kalau game yang anda simpan banyak. Tara.. anda sudah dapat bermain game PSX di android anda.

Oia saya telah pernah memainkan game psx di android dengan menggunakan smartphone sonyericsson xperia live with walkman. Spek dari itu hp prosesornya masih 1 core, 512 ram, gpu  adreno203. Dan itu main game psx lanncar jaya kok…. Nah sekarang saya memakai sony xperia go, spek dual core gpu mali400, tambah lancar.. apalagi sekarang smartphone dualcore yang lebih dari 1Ghz sudah banyak dan harganya murah…

Oke guys.. ini link downloadnya…

Download  epsxe 1.9.0 for android DISINI

Download bios DISINI

Download memory card1 DISINI

Download memory card2 DISINI

Download plugins DISINI

Semoga artikel ini bermanfaat…..

No comments: